Pastikan Pelayan Kembali Normal Pasca Libur Idulfitri, Pj Bupati Luwu Gelar Sidak

  • Bagikan
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, MSi bersama Sekda Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Selasa (16/4/2024).

LUWU, RAKYATSUSEL - Penjabat Bupati Luwu, Muh Saleh bersama Sekda Luwu, Drs. H. Sulaiman dan sejumlah Kepala OPD melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Selasa (16/4/2024).

Di sela-sela pantauannya, H Muh Saleh menyampaikan, sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pelayanan publik yang ada di MPP setelah libur lebaran Idulf itri dan cuti bersama sejak tanggal 8-15 April 2024.

“Tadi kita sudah apel pagi yang kemudian dilanjutkan dengan pemantauan di MPP. Ini bertujuan untuk melihat dan memastikan bagaimana pelayanan publik berjalan. Alhamdulillah para pegawai sudah siap kembali beraktivitas dan masyarakat terlayani dengan baik," jelas Muh Saleh.

Menurutnya, pemerintah ingin masyarakat yang memiliki keperluan administrasi terutama perizinan, kependudukan dan layanan publik lainnya yang ada di MPP dapat terbantu serta bisa menerima pelayanan maksimal dari para petugas yang berwenang.

Pihaknya berharap, masyarakat yang memiliki keperluan terkait perizinan, administrasi kependudukan ataupun layanan publik lainnya dapat langsung mengurus sendiri ke MPP tanpa meminta bantuan orang lain agar terhindar dari calo.

“Kita sudah punya SOP pelayanan, sudah ada alur pelayanan yang baik dan semoga dengan SOP ini masyarakat dapat mengetahui mana pengurusan yang berbayar dan mana yang tidak berbayar," lanjutnya.

Usai dari MPP, sidak kemudian dilanjutkan ke Puskesmas Belopa dan RSUD Batara Guru. Di RSUD Batara Guru, Bupati bersama rombongan meninjau beberapa ruang perawatan dan Poliklinik.

Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim yang mendampingi Pj. Bupati menyampaikan bahwa selain meninjau aktivitas pelayanan rawat jalan RSUD Batara Guru, Pj Bupati juga menyaksikan lonjakan pasien pasca hari raya Idulfitri.

“Alhamdulillah seluruh civitas RSUD Batara Guru siap untuk keberlangsungan pelayanan kesehatan rujukan. Bapak Pj Bupati juga meninjau lokasi pembangunan Gedung CT Scan dan Gedung CathLab atau alat untuk pasang cincin jantung, Insya Allah RSUD Batara Guru mendapat hibah dari Kemenkes 2 alat tersebut di Tahun 2024 ini," jelas dr Daud Mustakim. (Irwan)

  • Bagikan