Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Dua Korban Longsor di Tana Toraja

  • Bagikan
Tim SAR Gabungan bersama masyarakat saat melakukan pencarian korban longsor di Tana Toraja.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Kedua korban longsor di Palangka Kelurahan Manggau, kecamatan Makale, kabupaten Tana Toraja (Tator), yang dikabarkan masih tertimbun tanah longsor akhirnya ditemukan tim SAR gabungan, Senin, 15 April 2024 malam. Dengan menggerakkan semua sumber daya yang ada.

Dimana tim SAR gabungan yang diturunkan pada hari kedua pencarian yakni sebanyak 114 personil,  yang terdiri dari 40 Personil Polres Tana Toraja, 15 Personil dari Kodim 1414 Tator, Tim gabungan Basarnas Tator dan provinsi sebanyak 13 Personil, Tim K-9 Polda Sulsel sebanyak 5 Personil, Personil Brimob Detasemen B Pelopor Parepare sebanyak 26 Personil, BPBD Tana Toraja berjumlah 10 Personil dan masyarakat relawan bersama keluarga korban sebanyak 50 orang. Polda Sulsel bahkan menurunkan 2 ekor anjing pelacak K-9 dan dua unit drone dari Basarnas.

Walaupun pencarian hanya menggunakan peralatan manual, seperti sekop, cangkul dan linggis karena medan yang tidak bisa dijangkau alat berat.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media bahwa kedua korban ditemukan sudah meninggal dan ditemukan tidak bersamaan, dimana korban yang pertama ditemukan pada pukul 18.00 wita yang merupakan anak perempuan dalam kondisi meninggal dunia selanjutnya korban kedua ditemukan pada pukul 18.30 WITA yang berjenis kelamin perempuan. 

"Berkat kerja keras semua tim akhirnya kedua korban yang dikabarkan hilang kini telah ditemukan, saat ini kedua korban telah dibawah ke RSUD Lakipadada untuk memastikan identitasnya," pungkas Malpa Malacoppo. 

Diketahui dalam proses pencarian korban juga terus didampingi selain Kapolres juga Dandim 1414 Tator, Letkol ARM Bani Kelana Sepang, Danyon Detasemen B Brimob Parepare Kompol Ramli, Sekda Tana Toraja dr. Rudy Andi Lolo dan tim medis dari PKM Makale dan Sandabilik. (Cherly)

  • Bagikan