Warga Malang Harus tau! 4 Rekomendasi Permandian Air Panas di Malang

  • Bagikan
Permandian Air Panas Cangar

RAKYATSULSEL – Ketika berbincang tentang liburan yang menyegarkan, Malang selalu menjadi pilihan yang menarik. Malang memiliki pesonanya yang alami, terutama udara pegunungannya yang segar.

Salah satu daya tarik dari Malang adalah permandian air panas yang tersebar di daerah tersebut. Berikut empat destinasi pemandian air panas yang patut dikunjungi ketika berlibur di Malang:

1. Pemandian Air Panas Cangar

Suasana alam asri dengan pepohonan hijau yang rindang dapat dinikmati di destinasi wisata Pemandian Air Panas Cangar. Selain itu, salah satu daya tarik utama dari destinasi wisata ini dianggap memiliki khasiat yang menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Seperti rematik dan gangguan pernapasan. Khasiat itu disinyalir dari air panas yang mengandung belerang.

Dilansir dari akun TikTok @katalogbatu, untuk dapat menikmati kesegaran berendam di pemandian air panas Cangar, pengunjung hanya cukup merogoh Rp 19.500 per orang untuk tiket masuk.

Lokasi: Tulungrejo, Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang Jawa Timur.

2. The Onsen Hot Spring Resort

Dilansir dari akun TikTok @budalrek, The Onsen Hot Spring Resort merupakan resort ala Jepang dengan taman yang luas dan kolam air panas yang cocok dinikmati saat berlibur bersama keluarga.

Selain itu, pemandangan alam yang memesona dengan hamparan hijau pegunungan dan udara segar yang menyejukkan dapat Anda rasakan untuk melepas penat dan merasakan ketenangan. Salah satu daya tarik utama dari destinasi ini, yaitu pemandian air panas ala Jepang yang autentik.

Pengunjung dapat menikmati berendam di kolam onsen yang dapat memberikan sensasi relaksasi dan kesegaran yang luar biasa. The Onsen Hot Spring Resort juga menawarkan akomodasi mewah yang dirancang dengan cita rasa Jepang yang elegan. Mulai dari kamar-kamar yang luas dan nyaman hingga villa-villa pribadi yang nyaman dan cocok untuk staycation bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Arumdalu Nomor 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

3. Songgoriti Hot Springs

Dilansir dari akun TikTok @amliahq, Songgoriti Hot Springs merupakan sebuah destinasi wisata pemandian air panas dan dilengkapi dengan cafe yang menyajikan berbagai hidangan yang lezat. Selain kolam air panas, destinasi wisata ini juga menawarkan kolam air dingin.

Songgoriti Hot Springs cocok untuk Anda yang ingin menikmati kesegaran air panas atau air dingin sambil menikmati keindahan alam dan menyantap hidangan lezat yang disajikan oleh cafe Songgoriti Hot Springs. Untuk dapat menikmati kesegaran pemandian air panas ini Anda dikenakan biaya sebesar Rp 40.000 per orang (weekday) dan Rp 50.000 per orang (weekend).

Lokasi: Jalan Raya Songgoriti Nomor 31, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

4. Pemandian Sumber Umbulan

Pemandian Sumber Umbulan merupakan sebuah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman berendam yang menyegarkan di air panas alami sambil menikmati keindahan alam yang memukau. Dilansir dari akun TikTok @batuexplore, kolam pemandian di destinasi wisata ini memiliki air yang sangat jernih dan menyegarkan.

Suara gemericik air dan kicauan burung menambah sensasi ketenangan dan dapat melepas penat. Untuk dapat menikmati kesegaran pemandian Sumber Umbulan, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000.

Lokasi: Karangploso Viul, Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Sebelum mengunjungi destinasi pemandian air panas di Malang, pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk membawa pakaian ganti, handuk, dan perlengkapan lainnya.

Selain itu, pastikan juga untuk mengikuti aturan dana petunjuk yang berlaku di setiap tempat pemandian agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Selamat menikmati keindahan alam dan kesejukan air panas di Malang! (jp/raksul)

  • Bagikan