Disbudpar Sulsel Kembali Godok Desa Wisata Tahun 2024

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel kembali menggodok Desa Wisata untuk tahun 2024 ini.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Disbudpar Sulsel, Andi Munawir saat diwawancara Rakyat Sulsel, Rabu (17/4/2024). “Jadi untuk tahun ini, desa wisata kembali akan digodok melalui seleksi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk proses seleksi desa wisata tersebut tentunya lebih mengutamakan kriteria yang sebelumnya sudah disampaikan.

Ia menyebutkan, Syarat syarat untuk mendirikan desa wisata ialah adanya daya tarik utama wisata seperti data tarik wisata alam atau wisata budaya/sejarah.

Kemudian, adanya kelompok sadar wisata yg sudah dibentuk dan di SK kan, Sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Adanya aktivitas sosial ekonomi budaya pada masyarakat

“Ini juga sangat perlu diperhatikan, punya ciri khas souvenir maupun kuliner yg unik dan adanya kesenian/budaya serta kearifan lokal pada masyarakat yang masih hidup,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, untuk rencana proses seleksi desa wisata tersebut diperkirakan akan dimulai antara bulan Juli - Juni 2024 ini.

  • Bagikan