Kebutuhan Pangan di Sulsel Menyengsarakan Masyarakat, Syaharuddin Alrif Minta Pemprov Perhatikan Nasib Petani

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi B bidang ekonomi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan rapat kerja pembahasan LKPJ Gubernur Sulsel, akhir tahun anggaran 2023 dan Evaluasi Triwulan I APBD Tahun Anggaran 2024.

Rapat kerja yang dilaksanakan di ruang Komisi B DPRD Sulsel dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, ketua Komisi B Firmina Tallulembang dan wakil ketua Syahrir serta sejumlah anggota komisi B.

Serta dari pihak Pemprov Sulsel turut hadir sejumlah SKPD baik itu dinas tanaman pangan, Holtikultura dan perkebunan juga ada dinas ketahanan pangan Pemprov Sulsel.

Pada rapat itu Wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menekankan pada evaluasi pembahasan LKPJ 2023 dan Evaluasi Triwulan I agar kiranya dinas terkait untuk memerhatikan petani baik itu di musim panen hingga musim tanam.

"Sekarang soal harga padi, jagung diperhatikan, saya  minta Gubernur dan Dinas TPHbun, Dinas Ketahanan Pangan bantu stabilkan harga," harap Syahar.

Masyarakat Sulsel yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota mayoritas hidup di sektor pertanian sehingga kata Syaharuddin agar bagaimana SKPD bisa menjaga kestabilan harga agar petani tidak merugi.

  • Bagikan