Pj Sekda Firman Pagarra Dorong Kinerja Bapenda Makassar Capai Target PAD Rp2 Triliun

  • Bagikan
Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, saat menghadiri acara Halal Bi Halal Bapenda Makassar, pada Selasa (16/4), kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mendorong kinerja pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp2 triliun. 

Menurut Pagarra, sapaan akrabnya, dorongan ini menjadi penting karena adanya program strategis Pemerintah Kota Makassar yang memerlukan dukungan dari Bapenda. 

"Teman-teman Bapenda memiliki PR dan target untuk mencapai PAD Rp2 triliun. Oleh karena itu, kinerja harus terus dipacu. Banyak program strategis yang membutuhkan dukungan langsung dari Bapenda. Karena itu, tolong tingkatkan kinerja dan inovasi," ungkap Firman, saat menghadiri acara Halal Bi Halal Bapenda Makassar, pada Selasa (16/4), kemarin. 

Selain fokus pada peningkatan PAD, Firman  juga mengingatkan keluarga besar Bapenda, khususnya di bidang pajak restoran, untuk ikut memperkuat branding Makassar sebagai kota dengan kuliner lezat dan festival tepian air yang menarik. 

"Kami ingin memperkuat hal tersebut melalui kulineran. Oleh karena itu, tugas bidang restoran adalah untuk ikut mensukseskan dan mendata para pelaku kuliner di wilayah tersebut," tambah Firman. 

Dalam kesempatan yang sama, Pagarra mengumumkan rencana pembukaan loket pelayanan Bapenda di gedung Makassar Government Centre (MGC) dalam waktu dekat. 

"InsyaAllah, dalam waktu dekat, kita akan mulai beroperasi di MGC. Kami akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata Firman. 

Tak hanya itu. Pagarra mengumumkan  mulai Februari tahun 2025, Bapenda akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dan biaya balik nama kendaraan bermotor.

 "Tugas berat kita adalah mencapai target PAD Rp2 triliun, dan tugas tambahan kita pada tahun depan, sesuai dengan Undang-Undang, adalah melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor. Ini adalah tugas baru bagi Bapenda. Saya percaya dengan kompaknya kerja tim, kita bisa mencapai target yang diberikan," tutup Firman. (Shasa/B)

  • Bagikan