RMS dan AIA Bertemu, Sinyal Koalisi NasDem-Gerindra di Pilgub dan Pilwalkot

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bersama Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse bertemu di kediaman salah satu bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah (Rudal), Selasa (16/4/2024) malam. Foto: SURYADI MASWATU/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse dan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) memberi sinyal bakal berkoalisi pada Pilkada serentak 2024 di Sulawesi Selatan.

Hal itu ditandai saat kedua tokoh politik itu bertemu di kediaman salah satu bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah (Rudal), Selasa (16/4/2024) malam.

Pertemuan kedua anggota DPR RI itu membahas peluang kader yang maju di Pilgub Sulsel, Pilwalkot Makassar dan Pilkada se-Sulsel. Maklum saja, NasDem di DPRD Sulsel mengantongi 17 kursi. Sedangkan Gerindra 13 kursi.

"Ya sebagai sahabat, saya dan pak RMS ketemu membahas Pilgub Sulsel, Pilwalkot dan Pilkada lainnya. Kita ngomong-ngomong santai," jelas Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, Rabu (17/4/2024).

Menurutnya, sebagai sahabat, ia bersama RMS ingin bertukar pikiran dan gagasan melihat konstalasi perpolitikan di Sulsel pada November mendatang.

"Pada prinsipnya pembicaraan itu non formal, pertemuan para sahabat. Bincang soal Gubernur sekaligus melihat kemungkinan-kemungkinan untuk bekerja sama tentu menghadapi perpolitikan di Sulsel. Jadi bincang-bincang santai banyak hal," tutur Ketua Kadin Sulsel itu.

Terkait kemungkinan figur yang akan disatukan antara NasDem dan Gerindra di Pilgub dan Pilwalkot, AIA mengakui bahwa belum ada kesepakatan soal nama-nama atau calon yang diusung nantinya. Apalagi baru tahap penjajakan.

"Saat ini belum kita tetapkan siapa calon, kita hanya sepenuh diskusi siapa yang diusung, kriteria calon yang masuk. Jadi kita masih berbicara tentang kriteria, masih aktif melakukan komunikasi sambil menyusun jadwal bisa saja kadar yang ditunjuk pendaftaran," tutupnya.

Diketahui, RMS dan AIA kabarnya memilih tetap di zona nyaman DPR RI. Maka masih mencari calon bisa diusung di Pilgub, apalagi Partai NasDem dan Gerindra memiliki kader bisa maju di Pilgub Sulsel, belum lagi kader yang bisa diandalkan maju Pilwalkot Makassar nantinya.

Khusus belakngan ini, nama Rusdin Abdullah alias Rudin santer dikaitkan maju Pilwalkot Makassar 2024. Apalagi RMS, AIA dan Rudal adalah sesama pengusaha dan bersahabat sejak lama. Tak heran jika peluang Gerindra dan NasDem untuk mendukung Rudal maju Pilwalkot 2024. (Yadi/B)

  • Bagikan