Setelah MGC, Danny Pomanto Rencana Bangun Gedung Pemerintahan Baru di 2025 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR,RAKYATSULSEL CO- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan berencana akan membangun sejumlah gedung-gedung pemerintahan baru di Kota Makassar. 

Salah satunya, yaitu membangun gedung berlantai delapan yang lokasinya berada di Kantor Gabungan Dinas Pemkot Makassar, Jalan Urip Sumohardjo Makassar. 

Gedung baru tersebut rencananya, akan menjadi kantor pusat pelayanan gerak cepat untuk enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub). 

Dimana, menurut Danny Pomanto, sapaan akrabnya menyebut keenam OPD tersebut membutuhkan lahan yang luas untuk menempatkan armada mereka yang digunakan melaksanakan penanganan permasalahan di Kota Makassar.

"Untuk dinas-dinas yang perlu suporting besar, seperti Dishub, mobil kan banyak. Dinas Sosial, PU, Satpol PP di situ semua peralatannya, mobilnya di sana semua. Semua fasilitas gerak cepat ada di sana," ucap Danny. 

Tak hanya itu, nantinya gedung tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas yang canggih mirip seperti Gedung Makassar Goverment Center (MGC). 

"Kita bangun delapan lantai disitu, gedung canggih juga," ucap Danny. 

Selain itu, Danny mengatakan akan membangun gedung perpustakaan dan kearsipan dengan fasilitas yang modern serta gedung diklat menggunakan gedung bekas kantor OPD. 

"Saya punya rencana mau bikin perpustakaan modern dengan gedung arsip modern di eks gedung Infokom misalnya. Lalu, eks gedung Dinas Pendidikan mau bikin tempat diklat. Seperti itu harus mau di tata. Jangan ada aset yang kosong," terang Danny. 

Maka dari itu, Danny Pomanto menjadwalkan segera menggelar rapat koordinasi (rakot) untuk membahas pembangunanan gedung-gedung baru tersebut. 

"Kita mau rumuskan. Kita mau rakor," ucap Danny. 

Sebelumnya, Danny menyebut rencana pembangunan gedung-gedung pemerintahan baru akan dilaksanakan pada tahun 2025 sebelum masa jabatannya berakhir. 

"Kemudian di tahun 2025 nanti, kami akan masukkan sejumlah OPD dalam satu gedung. Dinas Perhubungan nanti di situ, Satpol PP juga, jadi semua satu gedung yang sama," ucap Danny beberapa waktu lalu. 

  • Bagikan