Manfaat Olahraga Lompat Tali untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

  • Bagikan
ilustrasi olahraga lompat tali atau tali skipping.

RAKYATSULSEL – Olahraga lompat tali atau skipping merupakan salah satu olahraga yang dapat melatih kelenturan tubuh dan sangat baik untuk kesehatan.

Tak hanya itu saja, olahraga lompat tali atau skipping juga baik untuk meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah

Selain itu, olahraga lompat tali juga sangat cocok dilakukan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan karena dapat membakar kalori yang ada di dalam tubuh dengan cepat.

Dilansir dari alodokter dan halodoc pada Kamis (18/4), berikut ada empat manfaat olahraga lompat tali yang baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Dapat mengurangi cedera kaki dan pergelangan kaki

Manfaat dari berolahraga lompat tali yaitu dapat mengurangi cedera kaki. Namun tak hanya itu saja, olahraga lompat tali juga dapat menguatkan otot-otot yang ada disekitar sendi pergelangan kaki.

Perlu diketahui bahwa olahraga lompat tali sangat disarankan untuk kamu yang menggeluti olahraga basket, tenis dan sepak bola agar dapat terhindar dari kemungkinan cedera.

  1. Menyehatkan jantung

Selanjutnya yaitu olahraga lompat tali sangat dianjurkan untuk kamu yang membutuhkan latihan aerobik karena dapat meningkatkan kesehatan jantung serta paru-paru.

  • Bagikan