Tancap Gas, Golkar Parepare Perkuat Konsolidasi Hingga Tingkat Kelurahan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Parepare terus melakukan konsolidasi Kepengurusan mulai dari tingkat Kota, Kecamatan Hingga di tingkat Kelurahan yang ada di Kota Parepare, konsolidasi tersebut langsung dilajukan di kantor DPD II Partai Golkar Kota Parepare, terhadap Empat Kecamatan dan 22 Kelurahan yang ada di Kota Parepare.

Ketua Harian Partai Golkar Kota Parepare, Kaharuddin Kadir yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Parepare, mengatakan, tim 11 yang sebelumnya dibentuk Partai Golkar terus bergerak untuk melakukan konsolidasi Kepengurusan, yang dimulai pada Tingkat DPD II, Kecamatan hingga ke tingkat kelurahan yang ada di Kota Parepare ini.

"Tiga Kecamatan yang ada di Parepare telah kita lakukan, tersisa kecamatan Bacukiki Barat, namun untuk Kelurahan Sumpang di Bacukiki Barat telah selesai, jadi saat ini sudah ada 17 Kelurahan yang telah kami selesaikan,"katanya.

Kahar menjelaskan, pihaknya memberikan waktu bagi Pengurus kelurahan untuk melakukan pembenahan kepengurusan yang tidak aktif diakibatkan karena, Meninggal dunia, Pindah Domisi serta Pindah dukungan, untuk dilakukan pembenahan paling lanbat tanggal 22 April 2024, sehingga semua kepengurusan bisa terpenuhi dengan baik, tercatat hingga saat ini ada sebanyak 8 jabatan yang perlu untuk direvitalisasi.

"Jika konsolidasi ini sudah tuntas kita perkirakan akan terhimpun sebantak 1.200 sampai 1.300 pengurus yang akan mengisi jabatan lowong tersebut nantinya,"pungkas dia.

Kaharuddin Kadir yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Partai Golkar pada Pilkada 2024 ini, menjelaskan, setelah rampungnya pelaksanaan Konsolidasi ini nantinya akan dilakukan dengan silaturahim akbar Partai Golkar, yang akan digelar di Islamic center Kota Parepare.

"Silaturahim akbar ini dilakukan sebagai bentuk persiapan Partai Golkar tingkat Kelurahan, Kecamatan dan juga Kota Parepare untuk menghadapi Pilkada 2024, dimana nantinya kegiatan itu akan melibatkan juga Organisasi Hasta Karya Partai Golkar, Tokoh Golkar, termasuk seluruh sesepuh Partai Golkar,"jelasnya.

Bukan hanya itu lanjut Kaharuddin, pihaknya juga akan melakukan karakterdes bagi seluruh Kader Partai Golkar baik tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan agar mereka ter arah sebelum menghadapi kontestasi Pilkada 2024, sehingga sebelum tahapan dimulai semua sudah terafiliasi, karena tentunya Target Partai Golkar hanya satu yakni menang pada Pilkada 2024 ini, dengan memenangkan calon Wali Kota Parepare yang diusung Partai Golkar Ibu Dr. Hj Erna Rasyid Taufan, SE, M.Pd, yang menurutnya memiliki Pencapaian Akademis yang bisa dipertanggungjawabkan, dengan Gelar Doktoral.

"Memang ada beberapa percepatan yang akan kita lakukan, tapi tidak bisa di fungkiri Pengalaman Tanding Partai Golkar telah teruji dengan baik, sehingga nantinya kita akan cermati semua proses dan tahapan serta akan menentukan gerakan yang paling efektif yang nantinya akan kami jalankan, apalagi kita tau sendiri calon kita ini tidak diragukan lagi dalam hal Pendidikan Akademik, karena beliau Doktoral dan bukan doktoral abal-abal tapi beliau punya kompetensi tersebut,"tegasnya. (*)

  • Bagikan