Bangun Solidaritas dan Kekompakan, Rutan Pinrang Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Binaan

  • Bagikan
Kerja bakti yang dilaksanakan Rutan Pinrang dengan melibatkan warga binaan dan seluruh pegawai beserta pejabat struktural.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Membangun solidaritas dan kekompakan di antara Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, Kepala Rutan, Sahril Efendi DM memimpin kerja bakti bersama yang dilaksanakan di sepanjang halaman depan Kantor Rutan Pinrang serta area blok hunian Warga Binaan pada Kamis (18/4/2024).

Kegiatan ini melibatkan Pejabat Struktural, Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Darsiah, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Andy Prajakarana, serta pegawai dan Warga Binaan Rutan Pinrang.

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahril, menyampaikan bahwa kerja bakti bersama ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Perawatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan Nomor: PAS.6-PK.06.01-487, tanggal 1 April 2024 tentang kegiatan Pemasyarakatan Sehat, yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024.

Selain itu, kata Karutan, kegiatan ini juga sudah menjadi program rutin dari Tim Agen Perubahan untuk memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan di antara pegawai.

"Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari arahan pimpinan dan juga menjadi program rutin dari Tim Agen Perubahan, untuk membuat kegiatan yang melibatkan seluruh pimpinan dan jajaran Rutan Pinrang, salah satunya adalah kerja bakti bersama," terang Karutan.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang berharap agar seluruh pegawai dapat terlibat aktif dan mendukung segala program yang digagas oleh Tim Agen Perubahan beserta Pokja Manajemen Perubahan.

"Kita harus selalu kompak dalam mendukung program kerja agen perubahan agar pembangunan Zona Integritas di Rutan Pinrang dapat berjalan optimal," himbaunya.

Sementara itu, Sri Wahyudiningsih selaku Koordinator Pokja Manajemen Perubahan menjelaskan bahwa tujuan pelibatan warga binaan adalah untuk membersihkan lingkungan blok hunian agar semakin bersih, sehat, dan tertata rapi, serta menjaga hubungan emosional dengan pegawai.

"Kami bersama-sama membersihkan halaman kantor, drainase, toilet umum, tempat sampah, dan kamar-kamar hunian," pungkasnya. (Amran)

  • Bagikan