Tanamkan Sikap Disiplin, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel Dilatih PBB

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti kegiatan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Surianto, bertempat di pelataran Kanwil Sulsel, Jumat (19/04).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengatakan pelatihan PBB ini merupakan penyegaran untuk mewujudkan dan menumbuhkan sikap kedisiplinan pegawai agar tetap terpelihara di dalam pelaksanaan kegiatan, baik tugas dan fungsi (tusi) maupun mengikuti apel pagi dan apel sore.

“Untuk menumbuhkan kedisiplinan, PBB wajib kita kuasai. Jangan sampai instansi Kemenkumham yang memiliki sekolah kedinasan, tetapi para pegawainya terlihat tidak bersikap disiplin. Mari kita wujudkan citra kedisiplinan kita di hadapan publik,” ajak Liberti Sitinjak.

Lebih lanjut Liberti Sitinjak meminta kepada seluruh jajarannya untuk menjadi role model dalam sikap kedisiplinan baik terhadap dirinya sendiri maupun orang lain.

"Berikan contoh yang baik kepada masyarakat karena kita adalah pemersatu bangsa. Kitalah yang menjadi panutan di hadapan masyarakat," ujar Liberti Sitinjak.

Surianto yang menjadi instruktur memberikan praktek gerakan dasar, gerakan berjalan, dan aba-aba dengan tujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin.

Selama kegiaatan PBB, seluruh pegawai tampak mengikutinya dengan serius dan penuh kekompakan, serta fokus pada aba-aba perintah.

Pelatihan PBB ini turut diikuti dan disaksikan oleh Seluruh Kepala Divisi dan para Pejabat Administrasi. (*)

  • Bagikan