OPINI: Refleksi Akhir Tahun, Bumi Sawitto Bumi Diberkahi

  • Bagikan

Sehingga akses memasarkan produk menjadi tidak terbatas bahkan bisa menjangkau negeri-negeri luar. Sebuah artikel banyak menjelaskan soal hal tersebut dan kita bisa mencontoh para petani petani di China yang saat ini sudah bertransformasi menjadi industri pertanian modern dan maju dengan teknologi dan IT.

Terakhir adalah soal pembangunan infrastruktur, tentu selain jalan Tani yang perlu banyak dibuat untuk memudahkan petani kita. Ada banyak keluhan warga pinrang soal infrastruktur ini, jalan poros Pinrang-Sidrap adalah salah satunya.

Sependek ingatan kita jalan ini telah berkali kali diperbaiki, tentu ada yang salah dalam prosesnya sehingga jalan yang seharusnya di maintenance tiap beberapa tahun sekali, harus diperbaiki setahun sekali. masalah lain adalah genangan air yang banyak terjadi di banyak ruas jalan.

Sistem drainase di Pinrang harus kita akui masih sangat buruk, tiap terjadi hujan akan mengakibatkan banyak genangan air dan itu menyulitkan warga Pinrang.

Tentu Pemkab Pinrang yang saat ini dipimpin oleh Bupati Irwan Hamid beserta seluruh jajarannya sedang bekerja keras untuk bagaimana memaksimalkan semua potensi daerahnya untuk mengentaskan segala hal yang menjadi masalah dan menyulitkan warga Pinrang.

Perlu dukungan dari berbagai pihak, akan tetapi rasanya kurang lengkap jika dukungan harus selalu disampaikan berupa pujian dan sanjungan, terkadang kritikan yang membangun serta cerminan faktual jauh lebih penting untuk untuk Pemkab Pinrang untuk lebih memaksimalkan pengabdiannya kepada masyarakat Pinrang. (*)

  • Bagikan