Jadi Irup, Danramil 1414-02 Sosialisasi Penerimaan Tamtama TNI Jalur Khusus di SMA Kristen Rantepao

  • Bagikan

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL – Jadi inspektur upacara (Irup) di SMA Kristen Rantepao, Senin (17/1), Danramil 1414-02/Rantepao, Lettu Inf Agustinus, sosialisasikan tentang penerimaan Tamtama Tentara Republik Indonesia (TNI) lewat jalur khusus untuk tahun 2022.

Dijelaskan Agustinus dalam kesempatan itu menyampaikan kepada puluhan siswa SMA Kristen bahwa penerimaan prajurit TNI untuk Tamtama bisa melalui jalur seperti khusus santri dan lintas agama yang ingin mendaftar agar bisa segera mendaftarkan diri. Karena pendaftaran ini merupakan jalur khusus untuk santri dan lintas agama sehingga tidak semua sekolah keagamaan di Toraja Utara dan Tana Toraja yang didaftarkan.

Disebutkan Agustinus bahwa pendaftaran Tamtama PK khusus santri dan lintas agama untuk zona barat dan timur gelombang 1 mulai 3 Januari sampai 25 Februari 2022 dan untuk gelombang 2 zona Timur itu pendaftaran mulai tanggal 3 Januari sampai dengan 9 September 2022. Dan pendaftaran bisa dilakukan secara online atau langsung daftar di Ajendam (Ajudan Jenderal Komando Daerah Militer ) di Makassar.

Dirinya juga mengingatkan siswa untuk selalu menghormati jasa para pahlawan dan cinta tanah air. Dan meneladani para pahlawan kita yang telah memperjuangkan NKRI.

“Saya juga mengingatkan anak-anak yang jauh dari rumah yang kontrak rumah atau kost untuk jaga diri jauhi pergaulan bebas, narkoba. Anak-anak harus selalu ingat perjuangan orang tua dirumah,” tutup Agustinsus.

Ucapacara berlangsung dengan hikmat dan di hadiri kepal sekolah, guru dan seluruh siswa. (Ely).

  • Bagikan