Aiz Ajak Satria Sammana Gabung Golkar, Ina Kartika : Otomatis

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Ketua DPD II Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin ajak Camat Minasatene, Satria Sammana gabung parta Golkar, ajakan tersebut dilontarkan pria yang akrab disapa Aiz tersebut saat hadiri Reses dan temu konstituen, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Ina Kartika Sari, di kelurahan Bonto Kio, Kecamatan Minasatene, Sabtu (27/02/2022).

Ajakan yang dilontarkan Aiz sendiri bukan tanpa alasan, ini lantaran sikap tidak lazim ketika melihat adik Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana tersebut hadir langsung ditengah reses anggota DPRD Provinsi Sulsel.

“Yang menjadi perhatian reses ini adalah pak camat (satria) Ini terlihat hal langka, karena tidak semua anggota DPRD yang datang ke wilayahnya dihadiri, ini sepertinya suatu pertanda kalau beliau akan gabung Golkar nanti,” ujar Aiz yang disambut tepuk tangan warga.

Aiz menilai jika Satria Sammana kelak gabung, akan menjadi kekuatan besar bagi partai berlambang pohon beringin tersebut. Khususny di daerah pemilihan satu, Pangkajene, Minasatene dan Balocci.

Menanggapi ajakan tersebut, Satria Sammana tidak menutup diri, terlebih dirinya dalam waktu dekat akan mengakhiri masa baktinya sebagai seorang birokrat.

“Semua kemungkinan bisa terjadi, saat inikan ada dua partai besar di Pangkep, karena tentu tujuan kita adalah bagaimana berkolaborasi untuk membawa Pangkep jauh lebih baik,” singkat pria yang dikenal sombere tersebut.

Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Ina Kartika Sari sendiri menyambut hangat jika langkah gabung ke Golkar diambil Satria Sammana. Bahkan Ina Mengaku sudah menerima Satria sebagai anggota partai Golkar.

“Sudah tanda tangan, jadi pak camat saya sudah terima bergabung, beliau harus berjuang untuk masyarakat di parlemen, nanti otomatis setelah pensiun langsung jadi anggota partai Golkar,” seloroh Ina.

Satria Sammana sendiri merupakan Birokrat senior yang kayak pengalaman. Bahkan sebelum mengabdikan diri sebagai seorang aparat sipil negara, Satria pernah terjun dan duduk sebagai legislator di parlemen DPRD Pangkep, era kepemimpinan Bupati Gaffar Patappe.(*)

  • Bagikan