Ramadhan Funday Bersama Jagoan-jagoan YKAKI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komunitas SendKebaikan telah melaksanakan kegiatan Send Peduli yang sifatnya berupa kegiatan sosial yang bertempat di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Jalan Perintis Kemerdekaan VI, No. 39, Jumat, 22 April 2022.

YKAKI merupakan sebuah rumah singgah untuk anak-anak yang sedang menjalani pengobatan di Kota Makassar. Orang yang berada di YKAKI merupakan pasien dari luar kota yang sedang menjalani pengobatan kanker di Kota Makassar.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan semangat dan support kepada pasien kanker yang sedang berjuang untuk penyakit yang sedang dialami.

Beberapa bentuk kegiatan yang dilakukan adalah aktivitas mewarnai gambar kaligrafi, berdongeng, serta buka puasa bersama.

Ketua Panitia kegiatan Send Peduli menjelaskan, bahwa kegiatan send Peduli ialah program pertama kali yang dilaksanakan oleh kakak-kakak divisi External Relation dari Send Kebaikan untuk memberikan bantuan kepada pihak masyarakat dalam bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan kali ini kami menyasar Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Adapun tema dari kegiatan kali ini ialah Ramadhan Funday With YKAKI,” terangnya.

“Harapan saya untuk kedepannya untuk program ini tentunya lebih menyadarkan kita bagi sesama untuk selalu berbesar hati dalam menyebarkan kebaikan. Tentunya harapan kepada adek-adek YKAKI tetap semangat dan pantang menyerah,” beber Tasriq, sapaan akrabnya.

Sementara Ketua YKAKI Kota Makassar, Nurul Hijeriyati, S.Pd menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan dari Komunitas SendKebaikan.

“Terima kasih banyak sudah berkunjung dan memberi semangat kepada jagoan-jagoan YKAKI. Insya Allah kegiatan kemarin bukan yang pertama dan terakhir. Tapi akan berlanjut, karena anak-anak dengan kanker sangat butuh support dari masyarakat untuk menunjang proses kesembuhannya," bebernya.

"Adapun mengenai kegiatan kemarin cukup menghibur dan mengasah kreativitas anak-anak dengan dengan mewarnai. Kami berharap kakak-kakak Send Kebaikan bisa rutin bermain, sharing dengan anak-anak di YKAKI,” tambahnya.

Ia pun berharap, semoga ke depannya kegiatan yang dilakukan SendKebaikan ini dapat terus terlaksana dan tetap bergerak dalam kegiatan sosial untuk kebermanfaatan kepada masyarakat. (*)

  • Bagikan