Sutinah Apresiasi Pasar Murah dan Mitra Tani Kementan

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani bersama Karantina Pertanian Mamuju berkoordinasi ke Bupati Mamuju dalam rangka memantapkan persiapan Pasar Murah dan Pasar Mitra Tani Kementan.

Kegiatan tersebut di pusatkan di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju.Rabu (27/4)

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengaku mendukung penuh kegiatan tersebut, apalagi salah satu sektor yang pendapatan Mamuju adalah hasil pertanian.

"Hal ini tak terlepas dari kontribusi Kementerian Pertanian yang turut membangun pertanian di Mamuju. Oleh karena itu, kita terus mendukung program - program strategis Kementerian Pertanian," ujar Sitti Sutinah.

Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani Wisnu Wasisa mengatakan, Menteri Pertanian melalui Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani memberikan amanah untuk menyelenggarakan pasar tani guna membantu mendistribusikan hasil pertanian di Sulbar.

"Sekaligus mendorong kestabilan harga bahan pokok," ujar selaku

Wisnu menambahkan selain koordinasi, pihaknya juga membangun silaturahmi dengan Bupati Mamuju agar kiranya terjalin sinergitas antara Kementerian Pertanian dan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Sementara itu, Agus Karyono selaku Kepala Karantina Pertanian Mamuju mengatakan, dukungan orang nomor 1 di Mamuju tersebut dapat mewujudkan program-program strategis Kementerian Pertanian.

"Misalnya saja Gratieks (Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor), Kostra Tani (Komando Strategi Pembangunan Pertanian), Penyediaan Layanan KUR," ujar Agus. (Sdr)

  • Bagikan