Ada Pergeseran Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23, Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Sepakbola di SEA Games 2021

  • Bagikan
Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jadwal lengkap semifinal sepakbola putra SEA Games 2021. Sudah dirilis. Hasilnya, laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 yang awalnya direncanakan digelar pada Kamis, 19 Mei 2022 pukul 19.00 WIB, mengalami perubahan jam tanding.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 bakal digelar di hari yang sama pada pukul 16.00 WIB. Sementara itu, semifinal lain yang mempertemukan tuan rumah Timnas Vietnam U-23 kontra Timnas Malaysia U-23 dilangsungkan pukul 19.00 WIB.

Lolosnya keempat tim di atas menunjukkan mereka sebagai tim terkuat di grup masing-masing. Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 menjadi wakil dari Grup A setelah finis di posisi satu dan dua.

Setelah menjalani empat pertandingan, Vietnam mengoleksi 10 angka. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 meraup sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara di Grup B, keluarnya Thailand sebagai juara grup cukup mengejutkan. Sebab, Thailland racikan Alexandre Polking sempat kalah 1-2 dari Malaysia di laga perdana.

Namun, mereka sanggup memanfaatkan hasil minor yang didapat Malaysia. Dalam tiga setelahnya, Malaysia hanya meraup lima angka. Alhasil, Thailand finis sebagai juara grup dengan sembilan angka, unggul satu poin dari Malaysia di tempat kedua.

Duel semifinal ini juga mempertemukan empat pelatih asing. Tak ada satu pun dari tim semifinalis yang mengandalkan pelatih lokal.

Timnas Indonesia U-23 ditangani pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Sementara itu, Thailand dibesut juru taktik keturunan Brasil-Jerman, Alexandre Polking.

Di kubu Malaysia ada Brad Maloney (Australia) dan Vietnam ditangani pelatih berpengalaman asal Korea Selatan, Park Hang-seo. Menarik menanti tim mana yang lolos ke partai final SEA Games 2021.

Berikut jadwal lengkap semifinal sepakbola putra SEA Games 2021, Kamis, 19 Mei 2022:
Pukul 16.00 WIB : Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23
Pukul 19.00 WIB : Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Malaysia U-23 (*)

  • Bagikan