‘Perang Udara’ Sasar Pemilih Pemula

  • Bagikan
Parpol Mulai Bergerak, Rekrut Pemilih Pemula Jadi Sasaran

"Sekarang berbagai hal kami lakukan, tentu dari kepengurusan maupun tim semua turun melakukan sosialisasi," kata Iwan.

Menurut dia, untuk sosialisasi dilakukan tentu selain tatap muka oleh kader dan masyarakat, pihaknya juga melakukan interaksi publik melalui media sosial dan media cetak. Iwan menyadari pentingnya sosialisasi melalui media sosial untuk mendapat simpati dari pemilih.

Iwan mengatakan, Gerindra Sulsel telah mewajibkan kader di tingkat DPC agar masif melakukan sosialisasi bersama pengurus ranting di tingkat desa. Selain itu, legislator partai ini juga tak henti-hentnya sosialisasi partai dan Prabowo Subianto.

"Kami yakin langkah ini sangat efektif untuk meningkatkan elektoral partai. Apalagi memperkenalkan partai dan capres di tingkat bawah," imbuh dia.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni menyebutkan bahwa PDIP mulai dari tingkat pusat hingga daerah terus intens melakukan sosialisasi.

"Sosialisasi bukan hanya di medsos, tapi setiap kegiatan partai PDIP selalu kami publish. Ini juga salah satu strategi," kata Rudi.

Ketua Banggar DPRD Sulsel itu menambahkan bahwa PDIP saat ini masih memiliki elektabilitas tinggi secara nasional. Ke depan, kata dia, hal itu akan terus dipertahankan.

"Artinya bukan hanya di pusat secara nasional. Kami ingin di Sulsel juga PDIP akan melampaui parpol lain," ujar dia. (*)

  • Bagikan