Pemprov Sulbar Jajaki Kerjasama dengan Sriwijaya Air, Buka Rute Penerbangan Mamuju-Jakarta

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Dua pekan menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik tancap gas, ia terus berupaya mendorong Sulbar untuk semakin maju dan berkembang. Setelah menjajaki kerjasama dengan Konsuler Jepang di Makassar untuk membahas potensi invetasi di Sulbar, Akmal Malik juga menjajaki kerjasama dengan Sriwijaya Air.

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut dari permintaan Pemprov Sulbar ke pusat untuk membuka jalur penerbangan Jakarta-Mamuju, begitu juga sebaliknya tanpa harus transit lagi.

" Kita sedang menajajaki kerjasama dengan Sriwijaya Air, untuk mengatasi ketidakpastian jadwal penerbangan menuju Mamuju, dan rutenya akan melayani Jakarta-Mamuju. Pemprov Sulbar akan siapkan subsidi penerbangan dari dan menuju Mamuju," kata Akmal Malik, Selasa (31/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Sulbar telah bersurat ke Menteri Perhubungan dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi meminta agar dibuka penerbangan langsung rute Jakarta-Mamuju, begitu juga sebaliknya tanpa harus transit. Kalau tidak bisa minimal Jakarta-Balikpapan-Mamuju, dengan demikian akan memudahkan investasi masuk ke Sulbar. (Sdr)

  • Bagikan