Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Ikuti Peringatan Harla Pancasila secara Virtual

  • Bagikan
Forkopimda Pinrang Hadiri Upcara Harla Pancasila secara virtual

PINRANG, RAKYATSULSEL - Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni menjadi tradisi untuk diperingati dan masuk agenda upacara di Istana Negara. Kegiatan itu dipimpin Presiden Joko Widodo.

Hadir seluruh kepala daerah lewat virtual. Agenda ini dihadiri juga Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Irwan Hamid dan Alimin di Kantor Bupati, Rabu (1/6).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membumikan Pancasila. Tidak hanya itu, Jokowi meminta untuk mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"Pancasila tidak hanya mampu mempersatukan kita sebagai sebuah bangsa yang besar namun Pancasila telah menjadi bintang penuntun kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" ungkap Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi perhelatan Presidential G20.

"Sebagai tuan rumah, mari kita mengajak seluruh negara maju untuk bergotong royong menciptakan umat manusia yang kebih baik" ujarnya.

Presiden Jokowi kembali mengajak seluruh pimpinan daerah, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik dan Ormas, tenaga pengajar dan seluruh komponen bangsa untuk menjadi contoh dalam mengaktualisasikan nilai - nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (Amran)

  • Bagikan