Bantaeng Loloskan Empat Inovasi Sekaligus di KIPP 2022 Kementerian PANRB

  • Bagikan

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Kabupaten Bantaeng yang dipimpin Bupati Ilham Syah Azikin kembali meloloskan empat inovasi sekaligus dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kementerian PAN-RB.

Dalam kompetisi itu Bantaeng berhasil meloloskan empat proposal yang awalnya 1.917 proposal, kemudian diseleksi masuk 240 proposal untuk tahap selanjutnya.

Bukan hal yang mudah. Kabupaten Bantaeng harus bersaing dengan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD dari seluruh Indonesia.

Hasil seleksi itu tertuang dalam surat Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Nomor.B/248/PP.00.05/2022 Prihal Pengumuman Nominasi Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.

Empat inovasi yang diloloskan yakni, Bendera SASKIA, GEMPITA, dan SASKIA Peduli Disabilitas yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng. Sementara, Rawat Jalan Dengan Sistem Menajemen Informasi Layanan Excellent (RAJA SMILE) berasal dari RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantaeng. Keberhasilan itu kata dia tidak terlepas dari supportnya.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan, arahan dan petunjuk Bapak Bupati Bantaeng. Selanjutnya saya apresiasi kepada para inovator. Semoga inovasi ini bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat Bantaeng yang menjadi sehat dan derajat kesehatan masyarakat semakin baik," katanya. (Jet)

  • Bagikan