Jelang Tahapan Pemilu, PSI Sulsel Tancap Gas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tahapan Pemilu dimulai 14 Juni. Sejumlah Partai-partai baru belum atau kelas bawa tengah mempersiapakan diri mengantarkan caleg mereka menduduki kursi DPR pada pemilu tahun 2024 di Sulsel.

Selain karena upaya untuk lolos ambang batas parlemen, perolehan suara para caleg itu harus kerja keras memuaskan.

Misalnya, bagaimana progres persiapan komposisi Bacaleg partai-partai baru di Sulsel (Gelora, Ummat) dan partai kecil lainnya (Perindo, Hanura, PKPI).

Ketua PSI Sulsel, Affandy Agusman Aris mentakan saat ini PSI sudah membuka bacaleg bagi semua komponen masyarakat dan kader di 24 daerah se-Sulsel.

Menurutnya, ketemtuan dan syarat telah ditetapkan sesuai mekanisme yang berlaku di internal PSI. Dimana warga Indonesia, domisili setempat dan siap bersaing.

"Sudah kita buka pendaftar Bacaleg di PSI. Terbuka kader dan masyarakat umum," ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Dikatakan, struktur PSI di 24 daerah sudah lengkap, bahkan verifikasi intermal sudah berjalan sehingga tidak sulit merekrut bacaleg di tingkat Kab/kota hingga Provinsi.

Sudah lengkap komposisi struktur. Verifikasi internal sudah berjalan terus seluruh Indonesia. Termasuk di Sulsel," terang mantan Sekretaris Hanura Sulsel itu.

Dia menambahkan, PSI Provinsi Sulawesi Selatan optimis lolos verifikasi administrasi dan faktual yang akan dimulai tahapannya Agustus 2022.

Panitia Bacaleg dibentuk PSI di setiap tingkatan, dan di PSI tidak mengenal mahar nomor urut semuanya gratis.

"Anggota DPRD terpilih pendapatan nya tidak akan di potong oleh partai sehingga anggota DPRD terpilih bisa fokus hadir kerja untuk rakyat," pungkasnya. (Yad)

  • Bagikan