Jemput Bola Adminduk, Disdukcapil Takalar Sasar Pelajar SLB

  • Bagikan
Pelayanan Adminduk Disdukcapil Takalar di SLB

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Takalar melakukan jemput bola administrasi kependudukan (adminduk) baik e-KTP, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga.

Salah satu sasara program itu yakni Sekolah Luar Biasa (SLB). Hal itu demi tertibnya layanan adminduk di Kabupaten Takalar.

Perekaman pertama dilaksanakan di SLB 1 Cilallang, Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu. Kemudian, SLB Tarembang, Desa Boddia dan Desa Mappakalompo, Kecamatan Galesong, Kamis (9/6).

Kepala Disdukcapil Takalar Abdul Wahab menyampaikan kegiatan ini tak lepas dari kewajiban pemerintah untuk memberikan fasilitas setiap warga mendapatkan layanan kependudukan.

Sebab, setiap warga negara berhak untuk memperoleh hak dasar yakni layanan administrasi Kependudukan.

"Kegiatan ini adalah gerakan secara nasional bagi penyandang Disabilitas. Ini adalah upaya pemerintah untuk menjamin dan mendekatkan pelayanan secara maksimal," ujar Abd. Wahab.

Dia menyebutkan, tim layanan jemput bola Disdukcapil akan menyisir seluruh sekolah SLB di Takalar untuk melakukan perekaman e-Ktp, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga.

Informasi yang dihimpun, masyarakat merespon baik layanan jemput bola Disdukcapil Takalar. Sebab, butuh waktu cukup lama jika warga mengurus adminduk di Kantor Disdukcapil. (Supahrin Tiro)

  • Bagikan