Ridwan Kamil Berhalangan Hadir, Bupati Wajo Bawakan Sambutan di Raker ADPMET 2022 di Manado

  • Bagikan

Pemanfaatan gas bumi ini sejalan dengan upaya mengurangi emisi gas rumah kaca. Selain itu, upaya mendorong pemanfaatan energi bersih lainnya yang ada di tiap-tiap daerah untuk komitmen melakukan pengurangan emisi karbon dalam tujuan energi hijau perlu menjadi prioritas utama maupun penyesuaian di segala aspek.

"Upaya untuk meningkatkan penggunaan energi bersih yang ada di setiap daerah perlu dilakukan dengan lebih saksama, termasuk dengan memanfaatkan pendapatan dari minyak dan gas bumi untuk pengembangan energi terbarukan," ungkapnya.

Amran Mahmud mengakhiri sambutan Ridwan Kamil yang dibacakannya dengan menyampaikan harapan semoga rapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan output positif bagi pembangunan Indonesia. 

Diluar dari pembacaan sambutan, melalui forum tersebut Amran Mahmud juga menyampaikan harapan agar hak daerah untuk partisipan interest (PI) 10% dapat terwujud bagi daerah penghasil migas. "Kita juga berharap agar pemanfaatan gas alam lebih optimal sampai net zero energi fosil thn 2045,"harapnya.

Sebelum meninggalkan mimbar, Ketua DPD PAN Wajo ini mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Ridwan Kamil yang sudah dinyatakan meninggal dan direlakan oleh pihak keluarga. "Mari juga kita doakan agar Pak Ketua Umum ADPMET, Bapak Ridwan Kamil  agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani cobaan dari Allah SWT ini," tutupnya. (*)

  • Bagikan