UMI Berikan Pelatihan IT Fundamental Bagi Tenaga Kependidikan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Transformasi fungsi training IT fundamental akan selalu muncul. Tentunya hal ini ada sebabnya. Banyak leader berbagai bidang untuk meningkatkan fungsi supaya lebih efektif.

Hal inilah dilakukan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, sehingga melakukan pelatihan IT Fundamental bagi tenaga kependidikan dalam lingkup UMI.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Fakultas Informatika ini, memberikan pelatihan bagi 600 dosen dan pegawai lingkup UMI di Fakultas Informatika, Senin (13/6/2022).

"Tujuan pelatihan IT fundamental bagi tenaga kependidikan, staf dan mahaiswa. Karena kita mau satu pandangan dan tujuan memperkenalkan UMI kampus islami masa depan berbabsis digitalisasi," kata Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding.

Mantan Direktur PPs UMI itu menuturkan pelatihan ini bagian dari program UMI, yakni Embracing Smart University (Menuju Universitas Pintar).

Tentu sebagai pijakan untuk mewujudkan itu pihaknya bersama-sama civitas akademika mencanangkan dan berkomitmen mendorong UMI terdigitalisasi. Salah satunya adalah kebutuhan tentang teknologi di masa depan.

"Embracing Smart University, konsep ini menjadikan UMI kampus smart. Ada lima konsep utama, smart sistem, smart insfrtastuktur, smart peple, samrt government, smart budaya dan karakter islami," jelasnya.

Manfaat dari pelatihan IT ini dinilai sebagai bekal. Bagaimana mensinergikan program Embracing Smart dengan semua fakultas untuk kepentingan UMI dan pribadi dosen.

"Kami pimpinan UMI berupaya mensinerjikan UMI dan kampus nasional terkemuka lainya. Ini juga tujuanya Embracing Smart di UMI dikenal diluar," tuturnya.

"Manfaat kegiatan staf dan tenaga kependidikan menjalankan tugas garda terdepan agar pelayanan efektif dan efesien terlaksana," sambung guru besar FEB UMI itu.

  • Bagikan