Gelar FGD, Inspektorat Makassar Edukasi OPD dan BUMD Soal Penggunaan Anggaran

  • Bagikan
Kepala Inspektorat Kota Makassar, Andi Asma Zulistia Ekayanti Edukasi Pegawai PDAM Soal Penggunaan Anggaran

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Inspektorat Kota Makassar menggelar Forum Grub Discussion (FGD) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Agendanya, memberikan edukasi ke pejabat berupa pembekalan mengenai kehati-hatian dalam penggunaan anggaran. Apalagi, Pemkot Makassar kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021. Padahal, sebelumnya meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Terbaru, Kepala Inspektorat Kota Makassar, Andi Asma Zulistia Ekayanti bersama tim menyambangi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar, Kamis (16/6) kemarin.

Eka--sapaan akrabnya, menyampaikan, kunjungan ini bagian dalam silaturahmi dengan OPD dan BUMD. Sekaligus memberikan pemahaman terkait pengelolaan anggaran.

"Jadi, kita lakukan FGD. Sekarang ini kita di Inspektorat memprioritaskan pembinaan dan pendampingan tidak hanya post audit saja," ucap Eka, Jumat (17/6).

  • Bagikan