TP: Golkar Baik-baik Saja

  • Bagikan
Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe Jaga Beringin Tetap Solid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP)menegaskan, seluruh kader masih solid menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia juga mengatakan, tidak ada masalah internal di partai lambang pohon beringin ini.

Diketahui, isu perpecahan di internal DPD I Partai Golkar Sulsel terus mencuat. Baru-baru ini Juru Bicara Golkar Sulsel, Zulham Arief mengeluarkan Andi Ina Kartika bersama Andi Anugerah Bau Pessor dari grup WhatsApp.

Ina Kartika menjabat sebagai Bendahara DPD I Golkar Sulsel. Sementara Andi Bau Pessor merupakan Ketua Biro Penggalangan Massa.

“Saya rasa semua kader masih solid, apalagi konsolidasi sudah selesai, maka saya anggap tidak ada maslah,” ungkap TP saat ditemui di salah satu caffee di Makassar, Kamis (16/6) malam.

Terkait beredarnya kabar terkait dua kader Golkar Sulsel dikeluarkan, Taufan Pawe tak mau berkomentar soal hal itu.

Meski demikian, menurut Wali kota Parepare dua periode ini, dinamika parpol adalah hal biasa. Apalagi, Golkar salah satu partai besar di Indonesia, maka pasti selalu dirundung dinamika.

“Saya tidak mau berkomentar masalah itu (Andi Ina dikeluarkan dari Grup Golkar). Tapi, yang saya mau tekankan adalah, ciri-ciri partai besar adalah dinamika internal yang menonjol,” tutur TP.

Disisi lain, Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulsel ini menambahkan, persiapan Partai Golkar untuk memenuhi target pada Pemilu 2024 saat ini tengah berjalan. Ia membeberkan, Golkar Kabupaten/Kota yang memiliki tahapan Pemilu semunya sudah siap.

“Bahkan sampai persiapan verifikasi parpol. Kami Golkar sudah siap,” jelas TP.

Pengamat Politik Unhas, Hasrullah menegaskan, Taufan Pawe sebagai pimpinan partai harus melakukan koordinasi sampai ke tingkat bawah. Agar konflik internal partai bisa dicegah.

  • Bagikan