PKM PNUP Gelar Pengabdian di Desa Salenrang Maros

  • Bagikan
Rombongan Tim PKM PNUP Foto Bersama

MAROS, RAKYATSULSEL - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berhasil membangun sarana dan prasarana yang bermanfaat bagi masyarakat Salenrang Kabupaten Maros.

Kegiatan pengabdian yang merupakan lanjutan PKM sebelumnya dan kembali dilaksanakan yang dipusatkan di desa Salenrang Kabupaten Maros, Sabtu (25/6).

Kegiatan PKM yang didanai langsung dari DIPA PNUP turut serta membawa beberapa tim PKM. Berdasarkan bentuk kegiatan masing-masing kelompok serta kolaborasi dari lintas prodi dan jurusan yang ada di PNUP seperti dari jurusan teknik sipil, jurusan teknik elektro dan jurusan administrasi bisnis.

Kegiatan PKM yang mayoritas dilaksanakan di Kecamatan Salenrang, antara lain pemasangan paving blok, penyediaan tangki dan pompa air, instalasi pipa untuk air wudhu, acian dan pengecatan dinding luar dan pemasangan plafond bangunan dan septiktank WC masjid, serta peningkatan jalan penghubung.

Selebihnya tim PKM PNUP melaksanakan kegiatan pengabdian seperti di Kelurahan Allepolea dan pembuatan tempat pembuangan sampah di area Teppo Batue Maros.

Tim PKM PNUP, Prof Muhammad Suradi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara pararel dengan melibatkan banyak tim serta dipusatkan di Kecamatan Salenrang Maros.

"Kurang lebih ada 12 tim PKM PNUP yang secara pararel (bersama) turun melakukan pengabdian di daerah Salenrang Maros," ucap Profesor jurusan teknik sipil ini.

Terpisah, Ketua Tim PKM PNUP, Basyar Bustan menyampaikan kehadiran tim sangat membantu masyarakat dalam menyediakan sarana prasarana mulai dari penyediaan air, perbaikan masjid, peningkatan jalan dan sebagainya.

"Tujuan kegiatan PKM ini adalah bagaimana menyediakan keperluan dan kebutuhan bagi masyarakat Salenrang dan sekitarnya," tukas staf pengajar jurusan Teknik Sipil PNUP ini. (*)

  • Bagikan