Weekend Service, BPN Gowa Tetap Buka Pelayanan Hari Sabtu dan Minggu

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Demi pelayanan yang baik untuk masyarakat, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Cabang Kabupaten Gowa tetap dibuka pada Weekend Service yakni Sabtu dan Minggu.

Weekend Service atau pelayanan di hari Sabtu dan Minggu dibuka sejak 16 Juli 2022 lalu, dimulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 wita.

Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran BPN Gowa, H. Natsir Maudu mengungkapkan program Weekend Service ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mempunyai kesempatan pada jam kerja.

"Weekend Service program untuk menghindari dari para Calo, bagi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan di hari kerja. Bisa juga Konsultasi," kata H. Natsir

Selain itu, Weekend Service atau pelayanan Sabtu minggu dibuka untuk pelayanan dalam hal; Pengambilan Sertipikat, Pemetaan dan Chekplot Sertipikat, serta Klinik Pertanahan.

"Itu dikhususkan bagi Pemohon langsung, bisa juga di wakili tapi harus ada surat kuasa," sebutnya kepada wartawan, saat ditemui diruang kerjanya.

Perlu diketahui, Weekend Service merupakan salah satu program Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

BPN Kabupaten Gowa sendiri, tercatat sebagai Kantor BPN pertama di Sulawesi Selatan yang membuka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu.

"Sesuai arahan pak Menteri kita membuka layanan Sabtu Minggu. Di Sulsel kita yang pertama membuka Sabtu dan Minggu," tandas Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran H. Natsir Maudu. (Adk)

Kemudian kegiatannya:

  1. Pengambilan Sertipikat
  2. Pemetaan dan chekplot Sertipikat
  3. Klinik Pertanahan
  • Bagikan