Bupati Pinrang Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya

  • Bagikan
Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang, Drs. Moh. Zainal Hafid mewakili Bupati Pinrang Irwan Hamid, menerima penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Prekonomian Airlangga Hartarto.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Pinrang kembali menuai prestasi yang membanggakan khususnya bidang koperasi, dimana tren pertumbuhan ekonomi terus menggeliat seiring pertumbuhan koperasi yang makin bagus.

Setelah dua tahun perekonomian terpuruk akibat Covid-19, saat ini terlihat bahwa ekonomi mulai berjalan,hal tersebut terlihat dengan perkembangan usaha UMKM yang makin menjamur.

Atas komitmen, kerja keras dan sumbangsih yang ditunjukkan Bupati Pinrang Irwan Hamid, Dewan Koperasi Indonesia menganugerahkan penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi madya.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional tahun 2022 di Kendal Jawa Tangah, Sabtu (23/7/2022).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang Drs.Moh.Zainal Hafid yang hadir mewakili Bupati Pinrang mengungkapkan, pemberian penghargaan ini dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Prekonomian, Airlangga Hartarto.

Zainal melanjutkan, Bupati Irwan yang juga merupakan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Pinrang memang telah banyak memberikan sumbangsih terhadap pertumbuhan koperasi, khususnya di Kabupaten Pinrang.

Selain itu , Bupati Irwan juga banyak melakukan mediasi terhadap UMKM sehingga perekonomian Pinrang terus menggeliat dan tumbuh terutama dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi.

Untuk diketahui, perekonomian di Kabupaten Pinrang saat ini memang tengah menggeliat, dengan beberapa stimulan, para pelaku UMKM mulai kembali melakukan aktivitasnya setelah beberapa tahun dihantam pandemi covid-19.

Hal ini merupakan angin segar, dengan semakin tumbuhnya UMKM yang menjadi sektor andalan pemulihan ekonomi, maka diharapkan pemulihan ekonomi akan berjalan cepat dan simultan yang akan berdampak pada penguatan ekonomi secara Nasional. (Amr)

  • Bagikan