Gelar Safari Subuh di Kelurahan Boting, Kapolres Palopo Sampaikan Pesan Kanhtibmas dan Sumbang Al Qu’ran

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kapolres Palopo AKBP DR (C) H.Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T kembali menggelar kegiatan Safari Subuh, di Masjid Nurur Rahmah, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (26/7/2022) subuh.

Pada kesempatan ini, Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman, memberikan pencerahan pada warga dalam menciptakan Kota Palopo yang Aman dan Sehat.

Pengurus Masjid Nurur Rahmah pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres Palopo program ke Masjid Nurur Rahmah.

"Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat, khususnya pengurus masjid atas kunjungan Bapak Kapolres Palopo yang memberikan pesan Kamtibmas ke warga," ujar salah satu pengurus Masjid Nurur Rahmah.

Pada kesempatan ini, AKBP Muh. Yusuf Usman menyampaikan terimakasih kepada pengurus Masjid yang telah menyambut positif program Safari Subuh sekaligus Sapa Kapolres Palopo ini.

“Subuh ini saya hadir disini dalam rangka Safari Subuh juga sebagai bagian program Sapa Kapolres Palopo,” kata AKBP Muh. Yusuf Usman.

Kapolres Palopo pun mengajak jamaah dan umat Islam keseluruhan untuk membantu kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Palopo.

"Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat dan sebisanya permasalahan tersebut bisa diselesaikan baik oleh Polsek jajaran, Polres Palopo atau Bhabinkamtibmas setempat,” harapnya.

“Kami dari Kepolisian Polres Palopo siap menjaga keamanan dan ketertiban serta mohon diinformasikan kepada sanak keluarga agar vaksin dalam melawan Covid - 19, walaupun Kota Palopo dianggap aman namun tetap lakukan anisipsi sedini mungkin yang bisa terjadi," tambahnya.

Selanjutnya, AKBP Muh. Yusuf Usman bersama PJU dan Personil Polres Palopo lainnya yang mengikuti syafari Subuh melaksanakan Sapa Kapolres Palopo bersama pengurus Masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah Masjid setempat.

Sembari berdiskusi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat dalam bincang bincang santai untuk penyelesaian masalah yang ada di sekitar Wilayah tersebut, Kapolres Palopo juga menyumbangkan Al Quran yang diterima langsung oleh Pengurus Mesjid sebagai wujud agar masyarakat sekitar dapat Memakmurkan masjid serta selalu mengingat Allah SWT. (*)

  • Bagikan