Semarak Tahun Baru Islam, UMI Laksanakan Lomba Lintas Fakultas dan Jalan Sehat

  • Bagikan
Jalan Santai UMI, Minggu (31/7)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar puncak perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dengan Jalan Santai, Minggu (31/7).

Kegiatan ini dimulai atau titik start di depan Masjid Alauddin Kompleks UMI, Jalan Prof Abdurahman Basalamah dan titik tujuan Auditorium Al Jibra, UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Jalan santai diikuti oleh seluruh fakultas/PPS/lembaga dan unit di lingkup UMI. Tampak hadir juga Program Pascasarjana UMI, Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Ibnu Sina dan Unit Bisnis UMI dan Majelis Taklim UKhuwah UMI.

Jalan santai ini dipimpin langsung Ketuanya Amirah K Basri Modding. Agenda menyambut Tahun Baru Islam ini juga diikuti Majelis Taklim dari eksternal UMI.

Sebelum dilakukan Gerak Jalan Sehat, terlebih dilakukan berbagai lomba lintas fakultas dan antar Majelis Taklim se-Kota Makassar. Panitia menyiapkan doorprize yang fantastis bagi pemenang lomba.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan pemenang lomba yang berlangsung dua hari terakhir pada Kamis dan Jumat kemarin. Sederet lomba ini diikuti oleh peserta dari internal dan ekternal UMI.

Rektor UMI Prof. Basri Modding menjelaskan, pihaknya menyambut Tahun Baru Islam dengan berhijrah dari sistem konvensional menuju Embracing Smart University yang berbasis digital.

"Salah satu poin utama dari semangat Embracing Smart University UMI yakni kesiapan berbasis kompetensi bagi luaran UMI, sehingga lebih siap bersaing di dunia kerja pasar global yang sangat terbuka," ujar Prof. Basri Modding.

  • Bagikan