Usai Hujan Deras, Empat Dusun di Sidrap Terdampak Longsor

  • Bagikan
Longsor di Sidrap

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Hujan deras terus terjadi di Kecamatan Pitu Riase beberapa pekan terakhir. Hal ini membuat sejumlah warga yang tinggal di daerah pegunungan akan waspada terhadap tanah longsor.

Terbaru, empat dusun di Sidrap terdampak longsor akibat hujan deras. Di mana, akses jalan terputus sekira 200 meter akibat adanya longsor yang menutupi badan jalan.

Pranata Bencana dan Kordinator TRC PB Kabupaten Sidrap Ardi yang di konfirmasi melalui telpon WhatsApp membenarkan adanya kejadian tanah longsor di desa Leppangeng,

Menurut informasi, kata Ardi, kejadian itu di dusun 1 Bolapetti, Desa Leppangeng, dan longsor tersebut menutupi badan jalan sekira 200 meter panjangnya dan ketinggian tanah yang menutupi jalan mencapai hingga 10 meter keatas,

"Alhasil warga yang tinggal di empat dusun itu terisolir. Seperti Dusun 3 Walawala, Dusun 5 Lengke, Dusun 7 Lumpingan, dusun 8 Rantesiwa, terputus dan untuk sampai saat ini info terakhir yang kita dapatkan belum ada korban jiwa," jelas Ardi, Minggu (4/9).

"Adapun kendala warga jika ada keperluan sehari-hari, maka warga yang tinggal di empat dusun itu harus memutar ke desa Compong," tambahnya. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan