Pimpin Rakor, Bupati Pinrang Kumpulkan Seluruh OPD Bahas Adipura

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Irwan Hamid

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bupati Pinrang, Irwan Hamid memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan mengumpulkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Bupati, Kamis (8/9). Agendanya, membahas persiapan penilaian Adipura.

Kata Irwan, tim penilai tidak hanya berfokus pada locus yang telah ditunjuk sehingga dirinya meminta OPD bersinergi agar Pemkab Pinrang kembali meraih Adipura.

"Kita berharap masyarakat ikut membantu pemerintah untuk menjaga kebersihan minimal di sekitar rumah masing-masing," ujar Irwan.

Hal ini, lanjut Bupati Irwan, agar masyarakat sadar dan terbiasa serta membangun budaya hidup bersih dan sehat meskipun tidak dalam menghadapi penilaian.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Area Pemukiman dan Lingkungan Hidup Pemkab Pinrang, Sudirman mengungkapkan, penganugerahan Adipura ini kembali dilakukan setelah beberapa tahun vakum dan tidak dilakukan akibat pandemi covid-19.

"Kita telah melakukan pembersihan di beberapa ruas jalan, drainase dan area publik lainnya sejak seminggu belakangan ini. Ini untuk meraih kembali Adipura," ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK yang juga merupakan Ketua Kabupaten / Kota Sehat A.Sri Widiyati Irwan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat serta pihak terkait lainnya. (Amran)

  • Bagikan