Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Palopo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Dinas Sosial Provinsi Sulsel menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kota Palopo.

Banjir ini merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Wara, Kota Palopo, akibat intensitas curah hujan yang deras di hulu sehingga aliran sungai Latuppa, Amsangan meluap.  Ketinggian air bervariasi mulai 50 Cm hingga satu meter di sejumlah titik.

Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang mengaku bantuan telah diterima oleh Pemerintah Kota Palopo untuk disalurkan.

“Telah diterima hari ini (Jumat) oleh Sekda Kota Palopo diserahkan oleh Kabid Linjamsos Provinsi Sulsel,” ungkapnya Jumat (7/10).

Andi Irawan menyebut bantuan yang diberikan berupa, beras 1 ton, lauk pauk siap saji 400 paket, makanan siap saji 350 paket, matras 50 lembar, sandang bayi 40 paket, kids ware dan pembalut wanita.

Penyaluran bantuan tersebut, tak lain dari arahan Gubernur Sulsel Andi Sudirman yang memerintahkan Dinas Sosial Provinsi Sulsel untuk menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir di Kota Palopo.

“Bantuan Dinas Sosial Provinsi untuk banjir Palopo telah diturunkan. Semoga dapat mengurangi beban terdampak banjir,” ujarnya. (A)

  • Bagikan