Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Peserta Akses Pelayanan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan layanan kepada peserta JKN, salah satu bukti nyata dari kemudahan layanan tersebut adalah hadirnya Aplikasi Mobile JKN. Salah seorang peserta yang telah memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN adalah Andi Tenrianu (24).

Ditemui saat memeriksakan kesehatan di salah satu rumah sakit Kota Parepare, ia mengaku sejak dirinya mengidap penyakit tiroid, ia rutin memeriksakan kesehatannya di rumah sakit. Beruntung dengan Aplikasi Mobile JKN dan fitur antrean online yang ada di dalamnya, sehinggga sangat memudahkannya dalam mengakses layanan.

“Sebelum ke rumah sakit untuk periksa kesehatan, saya telah lebih dulu mendaftar dan mengambil antrean melalui Aplikasi Mobile JKN, sehingga saya tidak lagi menunggu lama dan dapat datang ke rumah sakit ketika mendekati waktu layanan, sebagaimana nomor antrean yang tertera pada Aplikasi Mobile JKN,” ungkap Tenri.

Awalnya, ia mengetahui tentang Aplikasi Mobile JKN, dari saudaranya yang juga telah lebih dulu memanfaatkan kemudahan dari aplikasi ini. Sehingga Tenri juga ingin mencoba menggunakan dan memanfaatkan fitur-fiturnya.

“Informasi terkait Aplikasi Mobile JKN, saya ketahui dari saudara saya yang juga rutin menggunakan antrean online sebelum memeriksakan kesehatannya di rumah sakit. Saat itu, saya ingin periksa kesehatan di rumah sakit, saudara saya tersebut kemudian menyampaikan jika saat ini telah ada Aplikasi Mobile JKN yang memiliki banyak fitur di dalamnya, dan salah satu fiturnya yaitu pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean secara online, saya kemudian mencoba menggunakannya, dan menurut saya sangat memudahkan,” tutur Tenri.

Tenri kemudian menyampaikan harapannya agar BPJS Kesehatan dapat terus mengembangkan layanan berbasis digital untuk memberikan kemudahan kepada peserta, karena menurutnya antrean online sangat bagus dan membuat layanan menjadi lebih singkat.

“Harapan saya tentunya agar kemudahan layanan berbasis digital dapat terus dikembangkan untuk kemudahan layanan kepada peserta JKN. Adapun untuk Aplikasi Mobile JKN dengan salah satu fiturnya yaitu antrean online, menurut saya sudah sangat bagus dan memudahkan peserta,” tutupnya.(*)

  • Bagikan