Bantu Dorong Kendaraan Pemulung yang Mogok, Aksi Personel Polres Gowa Ini Tuai Pujian

  • Bagikan
Tangkapan layar video AKP Hasan Fadhlyh, SH saat mendorong kendaraan pemulung yang mogok di tengah jalan yang diupload akun FB @Abhy Fhyzheza.

GOWA, RAKYATSULSEL - Salah satu Personel Polres Gowa menunjuk Reaksi kepeduliannya terhadap seorang pemulung yang mempunyai kendaraan yang mogok di Jalan Raya.

Reaksi Peduli itu menunjukkan bahwa personel kepolisian merupakan sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat.

Dia merupakan seorang polisi yang kini menjabat sebagai Kasi Humas Polres Gowa berpangkat AKP bernama Hasan Fadhlyh SH.

Aksi video peduli polisi tersebut juga sempat Terekam Kamera pengendara lainnya. Polisi yang turun langsung dari kendaraannya untuk membantu seorang warga yang mengalami kesusahan saat berada di Jalan raya Pettarani.

Reaksi inipun diupload ke akun Facebook miliknya Abhy Fhyzheza. Wargapun ramai-ramai mengomentari aksi peduli tersebut.

"Polisi Teladan," sebut akun Iwan Budi Santoso. "Like Pakpol," akun Andhy Ato. Dan satu Netijen mendoakan kesehatan untuk polisi tersebut. "Sehat2ki selalu orang baik" sebut akun facebook Risna bahar.

Sementara AKP Hasan Fadhlyh kepada wartawan mengungkapkan bahwa reaksi cepat membantu pemulung ketika dalam perjalanan menuju sebuah kegiatan di SPN Batua Makassar.

"Jadi betul. saat saya bersama personel Humas Polres Gowa ingin mengikuti kegiatan di SPN Batua, tiba tiba di jalan saya melihat seorang Bapak yang alami kendaraannya mogok dan sehingga kami berinisiatif membantu atas yang dialami bapak tersebut," ungkapnya, Kamis (13/10).

Katanya, niat dia membantu yang sepeda motornya (motor gandengan) mogok tersebut serta mendorong ke pinggir jalan, agar tidak menghambat pengendara lain.

"Ini salah bentuk kepedulian Polri, dimanapun dan dalam situasi apapun jika kita melihat orang kesusahan wajib kita membantunya," pungkasnya. (A)

  • Bagikan