Jelang Muscab, Dua Nama Ini Akan Bersaing Kuat Berebut Kursi Ketua Demokrat Gowa

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Sulsel rencananya akan segera digelar akhir Oktober 2022.

"Muscab pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dijadwalkan akan digelar akhir bulan Oktober ini, dan juga rencananya akan digelar serentak di 24 DPC Demokrat di Sulawesi Selatan," ungkap Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Sulsel, Andi Januar Jauri Dharwis SE, saat dihubungi Jumat (14/10).

Dari informasi yang berhasil fihimpun, saat ini ada dua nama kader Demokrat Gowa yang digadang-gadang bakal bertarung dan bersaing menjadi Ketua DPC Demokrat Gowa. 

Pertama ada nama Zulkifli Alimuddin Tiro, yang merupakan salah satu dari empat unsur Pimpinan di DPRD Kabupaten Gowa. 

Pria kelahiran Bontonompo, 25 Januari 1991 ini, menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Gowa sejak, Senin 14 Oktober 2019 lalu.

Kedua adalah Rismawati Kadir Nyampa, yang saat ini merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. 

Rismawati Kadir Nyampa tercatat sebagai Anggota Komisi C DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Demokrat. 

Keduanya diketahui berpotensi bakal bersaing di Muscab Demokrat Gowa yang dijadwalkan akan digelar serentak bersama 24 DPC Demokrat di Sulsel.

Sementara Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPC Demokrat Gowa, Danial Malik. SE. AK. CA mengatakan, untuk syarat Bakal Calon Ketua DPC Demokrat Gowa, kandidat harus memiliki 20 Persen atau empat dukungan dari PAC. 

Melihat komposisi dari 18 PAC Demokrat Gowa, kata Danial, untuk Bakal Calon seharusnya bisa sampai Empat Calon yang akan bertarung di Muscab nanti. 

"Yang jelas utama itu syarat dukungan dari PAC 20 persen, yang lain cuma syarat administrasi," kata Danial saat ditemui di kantor Demokrat Gowa Jalan Andi Tonro, baru-baru ini.

"Di Gowa ini, kalau kita lihat PAC nya bisa sampai Empat calon, cuma saat ini baru dua yang santer kedengaran namanya, yaitu Ibu Risma sama Zulkifli Alimuddin Tiro," ungkapnya. 

Danial juga mengungkapkan, setelah Verikasi Partai Demokrat di KPU Gowa rampung, maka dapat dipastikan tidak lama lagi Muscab segera dilaksanakan. 

"Rencananya kalau sudah verifikasi Parpol, Insya Allah Muscab serentak di 24 Kabupaten. Paling kalau molor itu sampai bulan November," tukasnya. (B)

  • Bagikan