Perjuangkan Nasib Bidan, Bupati Basli Ali Disebut Pemimpin Perhatian

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Ikatan Bidan Indonesia Kepulauan Selayar, secara khusus menyampaikan apresiasi dan Penghargaan yang setinggi -tingginya kepada Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali.

IBI Kepulauan Selayar menyebut Bupati Basli Ali adalah sosok pemimpin Selayar yang dinilai punya kepedulian dan perhatian yang sangat besar terhadap profesi Bidan dan sejawatnya.

Penilaian itu, disampaikan Ketua Pengurus IBI Selayar, Bidan Husniati dalam sambutannya pada acara Pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II IBI Kabupaten Kepulauan Selayar bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu (29/10) pagi.

Bidan Husniati, mengungkapkan, saat ini jumlah bidan yang terdaftar pada PC. IBI Kepulauan Selayar sebanyak 692 Orang dengan rincian; Bidan PNS 155 Orang, Bidan Tenaga Kontrak 510 Orang, dan 27 Bidan Magang.

"Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Bapak Bupati Kepulauan Selayar atas perhatian yang begitu besar kepada anggota kami yang telah diangkat menjadi tenaga kontrak daerah sebanyak 510 Orang, 95 persen dari jumlah bidang yang ada" ungkapnya.

Berharap semoga Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar kedepannya dapat mengalokasikan dan memprioritaskan tenaga bidan dalam pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjajian Kerja (PPPK), imbuhnya

Bidan Husniati menyebutkan tenaga bidan saat ini merupakan potensi besar dalam menunjang kesuksesan program pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar diberbagai bidang dan terkhusus bidang kesehatan.

Namun Demikian, lanjutnya, meskipun jumlahnya banyak tantangan dalam pelayanan kebidanan sangat kompleks, ditambah lagi perkembangan Zaman dan semakin majunya teknologi kebidanan.

oleh karna itu IBI berharap, pemerintah dan stakeholder lainnya memberikan ruang dan perhatian yang serius kepada bidan untuk meningkatkan kompetensinya.

Mengakhiri penyampaiannya, Ketua Bidan Husniati mengimbau seluruh Anggota IBI Cabang Kepulauan Selayar menjadi Insan Pembelajar dan selalu proaktif meng Update Ilmu-ilmu kebidanan terkini agar tidak ketinggalan zaman.

Rakercab ke-II IBI  Kepulauan Selayar dibuka secara resmi oleh Bupati H. Muh. Basli Ali, dihadiri Pengurus IBI Sulsel dan 600 lebih Bidan se Kabupaten Kepulauan Selayar ini mengangkat Tema: Konsolidasi IBI dalam menghadapi perkembangan pelayanan KIA, KB dan Kesehatan Reproduksi di masa pandemi Covid 19.

Pada kesempatan tersebut Bupati Basli menekankan para Bidan yang ada Kepulauan Selayar untuk memberikan pelayanan secara professional, berkinerja tinggi, bekerja secara ilmiah, dan peduli serta harus mudah didapat atau ditemui. (Humas-ical)

  • Bagikan