54 Tahun PT Semen Tonasa: Tanam Mangrove hingga Bersih Pulau

  • Bagikan
IST PODCAST. GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, A Muh Said Chalik saat mengisi Podcast Harian Rakyat Sulsel, Selasa (1/11).

"Ya semacam bank sampah yang nantinya akan di olah menjadi bahan bakar dan dimanfaatkan oleh PT Tonasa. Ini akan menjadi kontribusi utama kami. Pemerintah Pangkep akan menyiapkan tempat dan sarana prasarana. PT Tonasa yang akan mengelola," jelasnya.

Said juga membeberkan, tidak hanya kegiatan CSR yang memberi dampak luar biasa bagi lingkungan dan masyarakat, PT Semen Tonasa juga menghadirkan program jangka panjang.

"Program kami yang pertama adalah program tonasa bersaudara dimana program ini terdiri dari Tonasa mandiri, Tonasa cerdas, Tonasa sehat, Tonasa bersahaja dan Tonasa hijau. Program ini diterapkan di 11 desa yang bersentuhan langsung dengan pabrik. Masyarakat desa membuat forum untuk memprogramkan kebutuhan masyarakat misalnya pemenuhan air bersih dan posyandu, bisnis ayam petelur dan banyak lagi. Setiap desa berbeda beda," bebernya.

"Kami berharap PT Semen Tonasa di usia saat ini semakin sukses ke depan. Produknya terpakai di Indonesia Timur, sebab ini perusahaan negara maka akan kembali ke negara. Intinya, semakin berkontribusi bagi masyarakat dan pembangunan," tutupnya. (Hikma/A)

  • Bagikan