DPP Minta Golkar Sulsel Menang Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024

  • Bagikan
Sekjen DPP Golkar Lodewijk Frederich Paulus Beri Sambutan Usai Buka Rapat Konsolidasi Partai Golkar di Sheraton, Minggu (6/11)

Lodewijk menegaskan tidak ada yang tidak bisa jika kader Golkar bersatu. Pada pemilu 2024 nanti, partai berlambang Beringin ini menggunakan nomor 4.

"Saya pukul gong cukup 4 kali yah karena nomor Golkar di pemilu 2024 tetap nomor 4, tidak berubah dengan pemilu 2019," katanya.

Terpisah, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menyampaikan pihaknya sesungguhnya bertekad menang di 2024. Meski ada dinamika yang acap kali terjadi jelang pesta demokrasi.

"Tapi kami ini solid dan sudah keliling 24 daerah. Olehnya itu saya menyampaikan marilah senantiasa menjaga partai Golkar ini memelihara marwah partai Golkar ini," tuturnya.

Tentu dengan strategi-strategi pemenangan lewat konsolidasi ini, kata dia, akan memberikan presentasi kondisi Golkar saat ini berdasarkan data survei.

"Kita konsolidasi, kira sadar waktu makin dekat, kita sadar bahwa tidak ada pilihan lain kita harus membesarkan Golkar di Sulsel," jelas Walikota Parepare dua peripde itu.

Diakui Taufan Pawe, keterpurukan Golkar sangat terasa periode sebelumnya. Di mana, partai besutan Airlangga Hartarto memiliki tujuh kursi di DPR RI, tapi pada akhir periode 2019 melorot menjadi empat kursi.

Begitu pula di tingkat Provinsi, sambung Taufan Pawe, hanya mendapatkan 12 kursi dari 18 kursi. Semuanya ini tentu akan mengembalikan kejayaan lewat momen Pemilu 2024. Sebab, menatap kemenangan itu bukan hanya sekedar ikhtiar, tapi butuh metodologi arahan yang jelas.

  • Bagikan