Peringati HUT Kota Makassar ke-415 tahun, Danny Pomanto Ajak Masyarakat Kompak di SSB

  • Bagikan
Salat Subuh Berjemaah di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (5/11)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke-415 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) menyelenggarakan Salat Subuh Berjemaah (SSB) dan Doa Bersama di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (5/11).

Kegiatan ini hadiri oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar serta masyarakat dan juga tampak hadir Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan para ulama.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan, hal yang perlu dipetik dalam hari jadi kota Makassar adalah kesyukuran atas apa yang telah dianugrahkan tuhan.

Kata dia, kesyukuran mesti selalu dipanjatkan karena saat ini dunia sedang dilanda krisis dan tentunya harus menjadi perhatian agar dappat mempersiapkan diri dengan menghadapi hal demikian.

"Terbentuknya Kota Makassar juga di dasari kekompakan antara dua raja yang bersaudara, Raja Tallo, dan Raja Gowa," ungkap Moh Ramdhan Pomanto, Minggu (6/11).

Lelaki yang akrab disapa Danny Pomanto itu, melanjutkan, hal yang dapat dipetik adalah bagaimana masyarakat saling bahu membahu untuk menjaga sesama.

"Kekuatan kita adalah persatuan, kekuatan kita adalah ibada," tegasnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk terut andil dalam peredaman tingkat kriminal di jalan dengan menggalakkan program Jaga anak ta' untuk para orang tua.

"Mari Kita sama-sama berdoa Kota Makassar semakin makmur semakin kuat yang tentunya didapatkan dari persatuan," ajak Danny kepada jemaah salat subuh.

Sekedar informasi, dalam kesempatan salat subuh berjamaah tersebut Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan rumah kepada masyarakat. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan