Warga Kelurahan Maricaya Selatan Gelar Pemilihan RT/RW, Danny Pomanto : Itu Tak Sah

  • Bagikan
Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebuah video singkat beredar memperlihatkan suasana pemilihan RT/RW Pemilu Raya. Itu, menjadi perbincangan grub-grub di sosial media (sosmed).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pemilihan RT/RW dilakukan warga di Kelurahan Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang. Bahkan lokasinya berada di wilayah kediaman Walikota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, tak ada pelaksanaan pemilu raya RT/RW hingga tidak ada lagi perselisihan ditengah masyarakat.

"Kata dia, pelaksanaan pemilihan RT/RW akan melihat kondisi, dan suasana sosial, namun saat ini masih dilakukan penundaan," ungkap Moh Ramdhan Pomanto, Senin (7/11).

Soal pelaksanaan pemilu raya RT/RW itu, Danny Pomanto menyebut hal itu tidak sah. Sebab, tak ada pelaporan ke pemerintah kecamatan.

"Tidak ada pelaporan dari pihak kecamatan, karena keabsahan harus dari SK wali Kota, ini harus melalui kontrol pemerintah, pemilihan ini tidak Sah," tegasnya.

Terpisah, Camat Mamajang Ari Fadli mengatakan tak ada pelaksanaan pemilu raya di Kecamatan Mamajang. "Video yang beredar bahwa pemilihan tersebut mendapatkan izin dari pihak pemerintah Kecamatan Mamajang itu tidaklah benar," ungkap Ari Fadli. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan