Tobo Hairuddin: NasDem Belum Ingin Bahas Pilkada dan Pilgub di Sulsel

  • Bagikan
Ketua OKK NasDem, Tobo Haeruddin memenuhi undangan podcast bersama Harian Rakyat Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Malassar, Kamis (10/11/2022). Podcast tersbut membahas tentang sosialisasi Anis Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sekaligu milad NasDem yang akan berlangsung besok Jumat 11 November 2022. (A/Indra Abriyanto)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi selatan sampai saat ini belum ingin membicarakan siapa yang akan dia dorong pada Pemilihan Gubenur dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

"Kami fokus pada Pileg, kami belum berbicara Pilkada," kata Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) DPW NasDem Sulsel, Tobo Hairuddin saat podcast di Kantor Harian Rakyat Sulsel, Kamis (10/11/2022).

Dirinya menyebutkan Pileg ini sangat penting karena untuk mendorong kader internal bertarung 2024 nanti harus menjadi pemenang pemilu yang lebih awal dilaksanakan pada bulan Februari 2024.

"Ukuran Pilkada ada di Pileg, jadi semua kekuatan ada pada di Pileg, setelah Pileg baru kita bicara pada Pilkada," tegasnya.

Walau ada beberapa kader yang sudah muncul untuk maju Pilkada, seperti Asman di Enrekang, Lutfi Halide di Soppeng, Faisal Andi Sapada di Parepare, Arham Basmin di Luwu dan Syaharuddin Alrif di Sidrap. Sementara untuk periode kedua ada Yusran Lologau di Pangkep

Dirinya menyebutkan untuk maju sebagai kandidat kepala daerah, tiketnya ada pada Pileg dan ini selalu ditekankan oleh ketua DPW NasDem Rusdi Masse. "Jadi kami konsentrasi pada Pileg karena ukuranya ada pada Pileg," tegasnya.

Dirinya pun sudah  memastikan kader yang ingin maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang wajib untuk ikut menjadi Calon Legislatif (Caleg).

"Sebelum masuk (Kandidat calon kepala daerah) perlihatkan dulu basisnya. Jadi ukuranya ada di Legislatif," jelasnya. (Fah/A) 

  • Bagikan