Desa Kanaeng Mencekam, Cakades dan Panitia P2KD Ramai-ramai Mengundurkan Diri

  • Bagikan
Sekretariat Panitia P2KD Disegel Warga

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Calon Kepala Desa dan Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Kanaeng, Kecamatan Galesong Selatan (Galsel) ramai-ramai mengundurkan diri dari pencalonan.

Informasi beredar diduga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Desa Kanaeng tak kondusif alias mencekam. Hal itu menjadi alasan cakades dan Panitia P2KD ramai-ramai mengundurkan diri.

Berdasarkan hasil pengumuman, ada lima bakal Calon Kepala Desa Kanaeng yang dinyatakan lolos, yakni Jamaluddin, Rahmawati, Marhani, Asniah dan Muhammad Rijal. Namun, semuanya mundur.

Selain lima bakal calon Kepala Desa Kanaeng yang mengundurkan diri, ketua bersama anggota panitia P2KD Desa Kanaeng juga masing-masing mengundurkan diri karena kondisi tidak kondusif di Desa Kanaeng.

Salah satu bakal calon Kades Kanaeng, Asniah yang berhasil dikonfirmasi sekaitan pengunduran dirinya membenarkan hal tersebut.

"Saya mundur dari pencalonan kades karena kemauan sendiri dan saya tidak mau ada hal hal yang tak diinginkan terjadi pada diri saya dan keluarga," kata Asniah, Selasa (15/11).

Hal senada juga disampaikan oleh Rahmawati yang juga salah satu kontestan Pilkades Kanaeng. Menurutnya, dirinya juga mengundurkan diri berdasarkan kemauan sendiri.

  • Bagikan