Andi Sudirman Berikan Bantuan ke Pengungsi Banjir di Paccerakkang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan peninjauan di salah satu lokasi banjir di Kota Makassar yakni di Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya.

Pada peninjauan tersebut, Andi Sudirman juga sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi di Masjid Ar-Rahman, Paccerakkang, Sabtu (19/11) pagi tadi.

Bantuan yang diberikan berupa logistik seperti makanan bayi hingga makanan siap saji dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel dan Dinas Sosial Sulsel yang telah disalurkan sejak kemarin.

"Ada makanan untuk anak kecil, untuk makanan siap saji, logistik berat. Istilahnya sifatnya kedaruratan," ungkapnya Sabtu (19/11).

Tak hanya logistik, Pemprov Sulsel juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan  pelayanan kesehatan dengan menurunkan tenaga medis di lokasi titik banjir. 

"Memastikan semua pengungsian itu cukup logistik, kedua semua tim medis kita sudah di lapangan juga," ucapnya.

Andi Sudirman mengapresiasi tanggap cepat yang dilakukan oleh BPBD Sulsel dan Dinas Sosial Sulsel dalam penanganan korban bencana banjir ini.

"Kemudian sosial BPBD juga melaksanakan dengan baik. Kita survei semua, kita tidak mau nanti pengungsi terlantar atau bagaimana," ujarnya.

Diketahui, Hujan lebat dan angin kencang yang melandai Kota Makassar mengakibatkan sejumlah titik tergenang banjir dan pohon tumbang pada Jumat (18/11). (Sas/B)

  • Bagikan