Malu Melahirkan Tanpa Pasangan, Wanita di Makassar Buat Skenario Temukan Bayi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang wanita di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial N sengaja mengarang cerita dengan berpura-pura menemukan bayi dalam sebuah kantongan kresek di pinggiran jalan untuk menutupi aibnya yang melahirkan tanpa suami. Padahal bayi tersebut adalah bayinya sendiri.

Menurut polisi wanita berusia 19 tahun itu awalnya mengaku dan memberitahukan kepada keluarganya dan warga sekitar jika dirinya menemukan seorang bayi di pinggir jalan. Hanya saja setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, belakangan N mengaku bayi tersebut adalah anaknya sendiri yang baru saja dilahirkan secara normal di kos-kosan tempat dia tinggal di wilayah Kecamatan Panakkukang.

"Ceritanya itu dia (N) melahirkan normal di kos-kosan, cuma dia ngomong ke keluarganya dia temukan bayi. Setelah kita cek ternyata tidak pernah keluar dari kamarnya kosnya, berarti tidak ada ditemukan kan. Jadi tidak ada itu temuan, (hanya membuat cerita)," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Azis saat dikonfirmasi, Selasa malam (22/11/2022).

Azis menjelaskan kebohongan N itu baru terbongkar saat berada di rumah sakit Bhayangkara. N mengakui jika bayi laki-laki itu adalah buah hatinya sendiri dengan kekasihnya. Hanya saja N disebut kebingungan dan taku dengan keluarganya maka dia mengarang cerita.

Kasus ini disebut telah diselesaikan dengan jalur kekeluargaan. Ayah biologis dari bayi tersebut telah dipanggil dan dipertemukan dengan keluarga N sehingga tak perlu lagi dibawa keranah hukum. Apalagi N dan kekasihnya siap bertanggung jawab merawat buah hatinya hingga besar.

"Tidak (ditangkap), bagaimana mau ditangkap dia melahirkan sendiri, dia juga mau urus sendiri anaknya kasian, jadi diselesaikan secara kekeluargaan. Belum menikah, makanya kita panggil keluarga nya suruh berbicara pribadi dengan si laki-laki (di duga ayah)," sebut Azis.

"Pacarnya, sekampungnya bukan (mahasiswa). Tadi malam baru kita suruh hubungi  keluarganya (laki-laki) silahkan dibicarakan pribadi," tambahnya.

Kasus ini sendiri bermula dari laporan masyarakat bahwa seorang wanita di Jalan Pampang 2, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di pinggiran jalan dalam sebuah kantong kresek hitam. (Isak/B)

  • Bagikan