NasDem-Golkar Adu Kuat Bacaleg

  • Bagikan
Persaingan NasDem-Golkar Diprediksi Sengit di Pileg 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Adu kuat bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI ditunjukkan Partai NasDem dan Golkar. Keduanya telah menyiapkan figur potensial untuk meraih kursi Senayan.

Persaingan kedua partai ini dipastikan berlangsung sengit. Pasalnya gambaran komposisi Bacaleg yang mencuat di tiga daerah pemilihan di Sulsel terbilang mumpuni dan cukup kuat. Selain petahana, ada juga dari kepala daerah.

Untuk Dapil Sulsel I, gambaran komposisi bacaleg Partai Golkar diantaranya Hamka B Kady (Petahana), Iksan Iskandar, Basli Ali, Dr Ajiep Padindang, Kasmawati Basalamah, Prof Kadir, Farouk M Betta dan Lies Nurdin.

Adapun Partai NasDem juga mendorong figur potensial pada Dapil yang meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar tersebut. Diantaranya Basli Ali (Petahana), Fatmawati Rusdi, Indira Yusuf Ismail, Rudianto Lallo, Ahmad Daeng Se're, Andi Tenri Olle Yasin Limpo, Indira Chunda Thita, Arum Spink dan Paris Yasir.

Persaingan ketat bakal tersaji di Dapil Sulsel II yang meliputi Kabupate Bulukumba, Kabupaten Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Kabupaten Maros.

Di Dapil ini, Beringin Rindang mendorong sejumlah nama beken. Sebut saja Supriansa (Petahana), Andi Rio Padjalangi (Petahana), Nurdin Halid, Andi Fahsar M Padjalangi, Taufan Pawe, Andi Ina Kartika Sari, Erna Rasyid Taufan, Suhartina Bohari, Syamsuddin Hamid dan Herman Heizer.

Tak ingin ketinggalan, NasDem Sulsel juga mendorong sejumlah jagoannya di di Dapil ini. Mereka yakni Hasnah Syam (Petahana), Suardi Saleh, Lutfi Halide, Sitti Maryam dan Faisal Andi Sapada.

Sementara di Dapil Sulsel III, Partai Golkar menyiapkan Muhammad Fauzi (Petahana), Muslimin Bando, Indah Putri Indriani, Andi Fauziyah Hatta, John Rende Mangontan, Agustina Mangande, Lakama Wiyaka dan Irpan.

Di kubu NasDem, ada nama sang petahana Rusdi Masse. Ketua DPW NasDem Sulsel itu bahkan meraih suara tertinggi dengan akumulasi suara pribadi mencapai 119.003 suara pada Pileg 2019 lalu. Raihan suara mantan Bupati Sidrap dua periode itu tertinggi untuk caleg DPR RI dari Sulsel.

  • Bagikan