Peduli Sesama, GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar Aksi Donor Darah

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar melalui Deputi Kesehatan telah menyelenggarakan Aksi Donor Darah yang berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Kampus II UIN Alauddin Makassar, Selasa (29/22/2022).

Kegiatan Aksi Donor Darah ini mengusung tema "Ayo Donor Darah, Sehat Bersama, Hidupkan Dunia". Kegiatan ini dibuka dengan laporan ketua panitia, Hasriany. Dalam sambutannya ia menuturkan bahwa salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, bahwa setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, aksi donor darah ini juga dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat umum seputar prosedur, manfaat dan persyaratan donor darah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar, Eka Puspita Sari yang mengatakan bahwa “Sedekah itu tidak harus dalam bentuk uang tetapi juga dapat berbentuk kegiatan seperti donor darah. Terlebih lagi, banyak orang-orang diluar sana yang menbutuhkan bantuan darah. Oleh karena itu, jika kita mampu maka tidak ada salahnya kita menyedekahkan darah kita”.

Adapun sambutan terakhir sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Baharuddin, S. Ag., M. HUM, dalam sambutannya beliau mengatakan “Generasi kita adalah agen perubahan, kita sebagai anak muda bisa menciptakan inovasi salah satunya adalah melaksanakan kegiatan donor darah”.

Aksi donor darah ini dihadiri oleh anggota GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar, masyarakat umum serta UKM PMI UIN Alauddin Makassar yang juga turut hadir dalam menyukseskan kegiatan pada hari ini.

Kegiatan ini diakhir dengan penyerahan cenderamata kepada Ketua Umum UKM PMI dan juga sesi foto bersama dengan para pendonor beserta panitia. (*)

Citizen Reporter: Nurul Wahidah

  • Bagikan